Selasa, 29 November 2011

0 Pengertian laptop & notebook

laptop adalah komputer portabel ( kecil dapat dibawa kemana-mana dengan mudah ) yang terintegrasi pada sebuah casing. beratnya berkisar dari 1 hingga 6 kilogram tergantung dari ukuran , bahan dan spesifikasi. sumber listrik berasal dari baterai A / C adaptor yang dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai dan menyalakan laptop itu sendiri. baterai laptop pada umumnya dapat bertahan sekitar 1 hingga 6 jam tergantung  pada cara pemakaian, spesifikasi , dan ukuran baterai.


sebagai komputer pribadi , laptop memiliki fungsi yang sama dengan komputer desktop meskipun dengan kemampuan yang lebih rendah . komponen yang terdapat di dalamnya adalah sama dengan yang terdapat pada komputer desktop dengan ukuran yang diperkecil , lebih ringan , tidak panas , dan irit listrik. laptop kebanyakan menggunakan layar LCD ( Liquit Crystal Display) berukuran 10 inci hingga 17 inci bergantung pada ukuran laptop itu sendiri 

notebook adalah laptop yang ringan, ekonomis, hemat energi dan khususnya cocok untuk komunikasi nirkabel dan akses internet.
Dengan fokus utama diberikan kepada web browsing dan e-mailing, netbook ini dimaksudkan berbagai ukuran dari bawah 5 inci  untuk lebih dari 12,  kebanyakan antara 9 dan 11 inci (280 mm) dan berat antara 0,9-1,4 kg (2-3 pon).
Netbook sebagian besar dijual dengan ringan sistem operasi seperti Linux, Windows XP dan Windows 7 Starter edition.
Karena mereka sangat portabel, Netbook memiliki beberapa kelemahan. Karena netbook yang tipis, produk tersebut pertama kali diperkenalkan ke pasar telah penyimpanan internal untuk "sangat bergantung pada internet untuk akses jarak jauh berbasis web aplikasi" dan semakin ditargetkan pada pengguna komputasi awan yang bergantung pada server dan membutuhkan kurang komputer klien yang kuat . Sebuah fitur yang membedakan umum adalah kurangnya optical disk (misalnya CD, DVD atau BluRay) drive. Sementara perangkat utama mereka dalam bentuk solid-state drive dan hard disk tidak, yang penting untuk menginstal program yang sangat banyak. Hard drive disk teknologi dan faktor bentuk telah sejak diadaptasi untuk masuk ke dalam netbook.
Mengingat ukuran dan penggunaan komponen yang lebih sederhana dibandingkan dengan notebook dan subnotebooks, netbook juga umumnya memiliki drive yang lebih kecil-kapasitas hard, CPU lambat, dan kapasitas RAM yang lebih rendah-profil.



0 komentar:

Posting Komentar